Monday, January 21, 2013

TENTANG THE SIMS


Saya ingin menshare mengenai salah satu game kesukaan saya, Yaitu The Sims. Saya mungkin adalah salah satu orang yang sangat menyukai game Rpg Simulasi kehidupan nyata ini. Game ini benar-benar memperlihatkan apa itu dunia dan bagaimana cara kita bisa sukses ataupun bersosialisasi kepada masyarakat.
Awal saya bermain game ini yaitu ketika saya menginstall The Sims pertama yaitu The Sims Bustin Out untuk PC. Awalnya biasa saja karena dari segi game play tidak sebanding dengan game seperti Harvest Moon. Meskipun tata pembuatan rumahnya menyenangkan, tapi dari segi game play saya masih anggap kurang, itulah mengapa saya hanya memainkan The Sims Bustin Out tanpa mengikuti Expansion yang dikeluarkan oleh The Sims 1 ini.
Disinilah awal saya mulai menyukai The Sims, ketika The Sims 2 keluar pada tahun 2004, saya mulai memainkannya pada tahun 2006an dikarenakan perkembangan game khususnya game PC didaerah saya masih sangatlah kurang maju. Tapi ketika saya memainkan The Sims 2, saya melihat grafik yang sangat bagus pada masanya dan game playnya telah diberi tambahan yang lebih banyak dibanding The Sims 1. Banyaknya pilihan Interaksi, dekorasi yang lebih real,gerakan yang tidak kaku dan khususnya dikeluarkannya interaksi yang bernama Woo-Hoo yang lebih seru (interaksi kepada seorang pacar ataupun Istri/Suami dan anda bisa mengetahuinya ketika anda memainkannya)membuat saya sangat menikmati game The Sims 2 ini. Pembuatan rumah yang lebih fleksibel pula yang membuat saya doyan dengan game ini.
Meskipun saya sangat suka dengan The Sims 2, tapi saya kurang mengikuti expansion dari The Sims 2 ini dikarenakan masih susahnya kaset game PC didaerah saya dan saat itu komputer saya masih memiliki spec yang sangat pas-pasan. Tapi ada beberapa tambahan The Sims 2 yang saya ikuti yaitu The Sims Life Stories dan The Sims Pet Stories. Mengenai The Sims Life Stories game ini sama seperti game The Sims 2 biasa tapi terdapat pilihan yaitu apakah anda mau memainkan ceritanya (seperti namanya Life Stories) atau hanya ingin bermain seperti biasa (tanpa cerita). Ketika anda menyelasaikan satu story di Life Stories, satu cerita lagi akan terbuka dan anda bisa memainkannya. Sedangkan The Sims Pet Stories hampir sama dengan Life Stories bedanya adalah cerita Pet Stories tidak lepas dari Binatang yang kita pelihara. Kedua game ini sangat recomended dulunya ketika The Sims 2 masih berjaya.
Disinilah puncak dari The Sims, ketika The Sims Studio (perusahaan pembuat The Sims, bekerja sama dengan EA) mengeluarkan The Sims 3 di tahun 2009, penambahan dari grafik, gameplay, dan yang lainnya sangat-sangat berkembang, bahkan game ini hanya seminggu launching, langsung 1 juta copy habis diseluruh dunia, membuat game The Sims menjadi salah satu game PC tersukses di dunia. Penambahan dari gameplay The Sims 3 sangat terasa dari sebelumnya, grafik yang bagus, tambahan interaksi, pembuatan karakter, bahkan sifat dan tujuan the Sims itu sudah diatur sedemikian rupanya. Kita juga tidak perlu menunggu loading ketika ingin ke suatu tempat, dikarenakan kita langsung dapat terhubung dengan kota tersebut dan terdapat Map untuk melihat kotanya, kita juga tidak perlu lagi hanya naik taksi untuk mengelilingi kota, sekarang di The Sims 3 tedapat mobil pribadi (ketika anda membelinya) yang dapat mengantarkan kita ke tempat yang dinginkan.
Dan di The Sims 3 ini terdapat Expantion dari Stuff pack untuk menambah Fitur-fitur dari The Sims 3, Expantionnya diantaranya adalah The Sims World Adventure, The Sims Ambition, The Sims Late Night, The Sims Pets, The Sims Generation (ini adalah expantion yang sudah saya mainkan), sedangkan Stuffnya yaitu High Loft End Stuff dan masih banyak lagi.
Untuk masalah Expansionnya nanti akan saya share lagi, semoga bermanfaat dan semoga banyak yang ingin mencoba game ini kalau-kalau belum bermain game The Sims ini. 

4 comments:

  1. Minta bantuan..
    saya sudah ngdownload the sims 3, tapi dari torrent.
    nah sekarang inti permasalannya adalah, apa password winrarnya?

    ReplyDelete
  2. tolong Minta the sims 4 Keygen/Serial Number produk Origin

    ReplyDelete
  3. cara bermain the sims 2 bagai mana /masuk membuat rumah atau mempunyai rumah

    ReplyDelete
  4. ka ijin mengcopy untuk tugas, makasih banyak

    ReplyDelete