Thursday, July 18, 2013

GAME SANTAI UNTUK REFRESHING

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya (maaf telat). Berhubung udah berapa minggu gak mosting gara-gara bulan puasa, saya mau ngeshare beberapa game yang bisa buat santai dan tidak berfikir keras banget seperti game RPG. Saya mengambil tema ini dikarenakan terkadang kita butuh game-game simple agar kerja otak tidak begitu keras dalam bermain game dan juga berhubung sekarang lagi puasa, ada baiknya ngasih list game buat santai selama menjalankan bulan puasa. Ini dia beberapa listnya :


1. MY SIMS


Mungkin rata-rata gamers taunya The Sims atau juga Sims City dan jarang mendengar game EA yang satu ini. Yap game ini gak di perkenalkan jor-joran dan ternyata merupakan game yang dirilis di game Consol WII. MY SIMS hampir sama dengan The Sims, tapi di buat simpel dengan grafis yang bisa dibilang imut-imut dan menggerakan playernya pun dengan keyboard. Game yang satu ini bercerita tentang Player dengan nama terserah harus membenarkan kota yang hampir dibilang mati dengan membangun rumah untuk para warganya sesuai keinginan warganya. Membangun rumahnya pun gak sesusah The Sims kok, cuman masang-masang batunya aja sehingga mirip seperti rumah. Banyak mini games yang di masukkan ke dalam MY SIMS ini dan saya bisa bilang game ini layak dimainkan karena tidak sampai memutar otak kita cocok banget buat kalian yang mau santai dalam hal bermain game.


2.ASTERIX & OBELIX XXL 2


Ini game adventure yang mungkin semua orang udah tahu dengan karakternya. Yap, Asterix & Obelix merupakan karakter yang berasal dari Komik Prancis ini memang sudah mendunia baik dari komiknya, filmnya maupun gamenya. Asterix & Obelix XXL 2 ini adalah salah satu garapan Atari untuk PC yang sama dengan gameplaynya di console yaitu bergenre adventure. Gamenya memang santai kok cuman jalanin misi terus mukul-mukul musuh dari kerajaan roma ampe kelempar yaaaa kayak main game adventure buat anak-anak tapi bisa untuk orang dewasa (apa sih). Karakter yang kita pakai pun ada 2 yaitu Asterix & Obelix dan memiliki kemampuan masing-masing dalam menjalankan petualangannya. Buat yang mau santai main Game Adventure yaaaa saya rekomendasiin sih ini salah satunya.

3. THE SIMS SERIES


Ini nih, salah satu rajanya game PC untuk seluruh kalangan (biarpun labelnya bukan semua umur sih). Yap, The Sims memang salah satu yang cocok buat dimainin pas Puasa. Gak usah saya jelasin secara signifikan lah, soalnya udah sering saya update masalah The Sims di Postingan saya. Intinya ini adalah game simulasi kehidupan yang kita jalankan seenak kita dan tergantung kita apakah si Simsnya bakal jadi orang bener apa tidak. dari The Sims 1 sampai The Sims 3 tetep masih enak dimainin dan gak usah di tanya lagi ini bagus banget, Sayangnya iman kalian bakal diuji kalau sudah adegan romantisnya, makanya pas main ini jangan ngeres otaknya apalagi di bulan puasa.

4. PSX EMULATOR


Saya masukkan ke list saya soalnya biar gimana nostalgia dengan game lama juga perlu. Yap, kalau mau mengingat masa lalu dengan bermain PS 1 lagi di PC yaaa gunakanlah Emulator PS1. masih banyak kok game-game seru didalamnya dan gak ngebosenin apa lagi mungkin masih ada yang pengen namatin game yang dulu tidak sempet ditamatin di jaman PS 1, tinggal download isonya terus main deh pakai emulator.

5. GAME HOUSE DSB


Maksud Dsb disini ialah dan sebagainya atau yang berhubungan dengan Game House atau pabrikan game mini yang lain. Tidak bisa dipungkiri bahwa game house dsb memang dikhususkan membuat game-game yang isinya emang game-game santai untuk seluruh kalangan umat manusia. 

6. GAME WINDOWS 8


Bagi yang udah make Windows 8 ini lebih gampang lagi, soalnya Windows 8 kan memiliki store yang disana terdapat game-game mini untuk dimainkan meskipun ada yang bayar ada juga yang gratis. Windows 8 diistalahkan seperti smartphone jadi emang gamenya yang dikasih di store windows 8 emang game-game yang biasanya ada juga di smartphone macam I Phone, Android, ataupun Windows Phone.

Nah, itu aja yang bisa saya share, soalnya yang saya mainin emang yang itu-itu aja. Meskipun seleranya bisa aja gak sama yaaaa saya cuman ngeshare aja apa yang bisa saya share. Cukup segini aja dan Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment