Monday, July 1, 2013

SUKA RPG? MUST PLAY THIS GAME

Kata orang, yang dinamakan orang gila game, biasanya pasti orang-orang yang ketagihan main Game RPG, dan menurut saya emang ada benarnya juga. Game RPG benar-benar game yang bikin kita muter otak buat nyelesainnya, perlunya komunikasi ama NPC dan tidak asal nyerang aja kayak main game adventure, tapi butuh pemikiran yang meluas dalam memainkan game yang bergenre RPG.

Kalau saya emang suka banget dengan game RPG, soalnya game RPG menantang dari segi menyelesaikan gamenya, ceritanya yang seru dan otomatis saya juga bisa belajar bahasa inggris dari Game RPG soalnya memang game RPG benar-benar menekankan dialog yang sering menjadi kunci dalam menyelesaikan Quest-quest yang ada.

Ngomong-ngomong soal RPG, saya mau men share game-game apa aja yang menurut saya mantap dan sekarang ini lagi dimainin, ini dia diantaranya :

BORDERLAND 1 & 2


Wahhhh, game ini benar-benar seru dan mantap dah. Kita benar-benar bermain game RPG ala FPS. Yap, kenapa dibilang begitu, karena meskipun ini game RPG, tapi action move kita adalah FPS. Dan kalau di bilang alur cerita memang seru sih (Sampai tidak tidur buat jalanin side questnya). Gambarnya yang kayak kartun di 3Din ini emang banyak penggemarnya. Mengisahkan Jaman setelah Apocalypse dimana kita harus menjadi seorang Hunter dalam melawan musuh-musuh yang bukan hanya manusia saja, tetapi monster-monster Mutant pun ada di disini. Pokoknya Salah satu game yang cocok untuk dimainkan apalagi yang suka dengan tipe FPS.


FABLE LOST CHAPTER 


Awalnya saya nyari-nyari game dan melihat ada game namanya Fable, dan menurut saya namanya kurang seru untuk sebuah game RPG dan mikirnya paling game-game RPG biasa aja. Tetapi pas dimainin saya baru sadar kalau game ini benar-benar bagus. Yap alur cerita, Item yang dipunya, serta kehidupan didalamnya benar-benar bagus sekali meskipun teknologi yang digunakan masih teknologi jaman dulu (yap karena game ini keluaran 2005an). Tetapi alur ceritanya seru banget kok, mengisahkan seorang anak yang tinggal di desa yang damai dan sedang berniat membeli hadiah untuk kakanya yang ulang tahun. Setelah dia dapat hadiahnya kepada kakaknya, ternyata desanya di serang Bandit dan semua orang didesanya mati dan kakaknya pun hilang. Setelah melihat rumahnya yang terbakar, dia diselamatkan oleh penyihir dan diajarkan cara menjadi warrior guna menyelamatkan kota. Ehhh tapi gak sependek itu ceritanya, karena game ini memiliki alur cerita yang mengagumkan dimana kita bakal gak sadar kalo nanti akan terjadi kejadian di luar pikiran kita. Yap pokoknya di coba aja gamenya.

FALLOUT 3 & NEWVEGAS


Bisa dikatakan bahwa game-game inilah yang membuat saya tidak berhenti melihat layar dan membuat kuliah berantakan. Game ini adalah salah satu game RPG terbaik saya sampai-sampai Fallout 3 saya download semua Expansionnya. Mengisahkan Kejadian setelah Perang Nuklir terbesar antara Amerika dan China yang membuat Seluruh Dunia seperti puing-puing dan dipenuhi daerah-daerah rawan radiasi, player diharuskan menjelajahi dunia Fallout yang harus dikatakan sangat-sangat luas ini untuk menyelesaikan misi-misi baik Misi Utama maupun Sub Quest ataupun (sampai ataupunnya ada) Unmarked Quest. Kalau niatnya namatin doang game ini bisa selesai gak lama-lama banget sehari udah bisa kelar, TETAPI....... Kalau macam orang gila RPG pasti bakal penasaran dengan luasnya Map dan banyak Misi-misi yang diberikan di dalam Game Fallout ini. Dan perlu diberitahu bahwa biarpun kita tidak bermain Game Fallout 1 & 2 (bisa dikatakan karena game tersebut jaman Baheula), kita bakal mengerti kok alur ceritanya karena di setiap Fallout ini memiliki jalan cerita sendiri-sendiri. Dan satu lagi berita mengenai Game ini bahwa kalau udah final Mission, Tamatnya game ini bakal memiliki ending yang berbeda sesuai alur cerita yg kita ambil, kalau gak salah tamatnya bisa ampe 10-50 alur cerita yang berbeda tergantung jalan cerita yang kita ambil. PATUT UNTUK DIMAINKAN.


Sebenarnya masih banyak game-game RPG yang ingin saya bahas, tetapi berhubung nanti kepanjangan ceritanya jadi ini dulu yang saya post ke blog saya. Nanti di lain kesempatan akan saya post game-game RPG yang recomended (menurut saya) agar game tersebut tidak dirasakan sendiri-sendiri, tetapi di share ke orang lain juga.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH




0 comments:

Post a Comment