Wednesday, May 8, 2013

INSTALL EXPANSION THE SIMS 3 (YANG SIMPLE)


Saya dapat banyak pertanyaan mengenai cara Install Expansion The Sims 3, dari yang saya lihat salah satu masalah utamanya ketika menginstall Expansionnya ialah di tahap menginstall Expansion yang baru. Sebenarnya sudah banyak solusi-solusi di blog lain yang menjelaskan hal ini, yaitu mengupdate dari Reloaded ke Razor, tapi sebenarnya saya pun tidak pernah mengupdate seperti itu karena terlalu ribet. SO, ada cara yang lebih gampang dalam menginstall Expansion maupun Stuff The Sims 3. Mau Tau? simple kok, nih caranya:

1. Install The Sims 3 nya dulu pastinya, pakenya yang reloaded juga gak apa-apa

2. Setelah itu copy crack The Sims 3nya ke folder Tempat kamu Install The Sims 3 (kalo saya naronya  bukan di local disk C tapi di D biar gak menuhin space contoh: Local Disk D/ The Sims 3 atau EA games/ game/ bin) lalu paste dan replace cracknya (sepertinya kalian udah pada tau sih) 


3. Nah sekarang, lanjut mau Install The Sims 3 Expansionnya. Biar gampang cari yang benar-benar Expansion terakhir dulu yang diinstall duluan, terus install Expansionnya dari akhir ampe awal expansion (Contohnya Expansion terakhir sekarang adalah University life, Install duluan Expansion tersebut, setelah itu seterusnya ampe Expansion Pertama World Adventure).

4. Alasan kenapa Expansion terakhir dulu ialah agar Update The Sims 3nya yang terbaru jadi gak usah lagi update dari awal ampe akhir, membuat ribet dan juga bisa terjadi kesalahan penginstalan dalam Expansion tersebut.

5. Nah setelah diinstall Expansion University Lifenya (contoh yah University Life) copy cracknya di tempat Install The Sims 3 awal, INGAT YANG AWAL KALIAN INSTALL THE SIMS 3 bukan di temoat expansionnya (lihat digambar nomor 2). copy semua cracknya Replace atau timpa (bahasa inggris yang diindonesiain emang gakenak dengernya) terus test dulu apa gamenya jalan atau tidak.

6. Setelah berhasil, tadaaahhhhh, tinggal install aja semua Expansion sebelum Univesity Life tersebut, tanpa copy crack lagi, tinggal Install doang dan udah selesai, dijamin gak bakal gak jalan pasti bisa main kok di semua expansionnya.


7. Nah misalkan kalian udah nginstall Expansionnya tapi tiba-tiba ada Expansion yang baru dan mau diinstall lagi, gampang kok Install seperti biasa, kalau minta update yaaa update aja (biasanya sebelum nginstall Expansion baru Programnya minta update dulu) setelah Instalan selesai copy paste lagi crack terbarunya di File The Sims 3 yang awal, udah Klik Gamenya bisa main lagi. SIMPLE KAN


Itu aja informasi yang saya ketahui mengenai cara Install Expansion The Sims 3 yang menurut saya lebih simple, kalau misalkan ada kesalahan atau emang rumit, silahkan tanya langsung aja ke saya lewat email. Cukup Sekian dan Terima Kasih.

162 comments:

  1. wah crackku sekarang masih cracknya katy perry, dan mau instal university ts3nya nggak mau update otomatis, ini gimana ya? apa cracknya direplace dulu sama crack ts3 base?
    ato aku harus instal dari awal?

    tolong jawab ya. thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, emang make windows brapa? kalau misalkan windows 8 saya taumasalahnya, biasanya karena framenetworknya gak terinstall yang versi 3.5, install dulu framenetnya biar bisa ke baca updatannya. Tapi kalau misalkan makenya windows 7 tapi gak mau keupdate, saya perkirain kalau kasetnya yg updatannya rusak, atau gak ada masalah dalam pc anda

      Delete
    2. kalo keping CD nya 2 gimana cara instal nya ? sama aja ?

      Delete
    3. kalo pas mau mulai ada bacaan kyk gini gimana? bisa tolong dibantu? 'no game disc found! please insert the sims 3 game disc before proceeding

      Delete
    4. Tempat download the sims 3 dimana ya ?????
      cari dimana mana isinya broken link

      Delete
  2. mau tanya min, aku ga pernah nambah game di the sims 3 , nah sekarang aku mau nambah the sims 3 university life, trus expansion thu apa ya min ??
    aku udah download the sims university life trus gimana ya min ??

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Expansion The Sims 3 itu adalah Tambahan fitur dari The Sims 3 awal, kalo misalkan The Sims 3 cuman itu2 doang fiturnya, nah dengan Expansion, bisa di tambah fitur2nya, contoh nambah perabotan, style, Alur percakapan dan gerakan, dan upgrade rumah. Nah tiap Expansion tuh ada Temanya masing-masing. Contohnya yaaa The Sims 3 University Life, temanya tentang kehidupan kampus gitu
      kalo mau install Expansion harus ada Instalan The Sims 3nya, entar baru di Install dah Expansionnya. Tambahan kalau selain Expansion ada yg namanya Stuff, kalo stuff benar2 fokus ke arah barang-barang dan upgrade barang saja, meskipun punya tema, tapi fiturnya cuman yg tadi aja

      Delete
  3. gane.. bisa kasih link download the sims 3 nya gak?
    ane udah downloag yg university life..
    pengen instal gak bisa2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung nyari di Torrent juga bisa kok gan, kalo ane rata2 nyarinya di torrent kok gan, yg bagus tuh ThePiratebay gan. soalnya kalo link2 gitu kadang ada yg corrupt datanya

      Delete
  4. Yaa gak bakal bisa kk main university lifenya, soalnya emang syarat utamanya harus ada kaset The Sims 3nya dulu. buat link sih mending nyari-nyari di torrent aja kk banyak kok kk

    ReplyDelete
  5. saya sudah instal the sims stuff yang 70s,80s n 90s. tapi waktu mau instal the sims university life dia minta update bgtu saya klik ok, dia ga mau apdate. katanya "error with the sims 3 update. setup is unable to continue". kenapa begitu ya ? moohon balasan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau itu bisa jadi framenet nya bukan yg 3.5 soalnya kalau mau update framenet nya harus aktif dulu biar bisa ngupdate segala sesuatu yg berhubungan dengan update PC/Laptop, kalau emang framenet nya udah ada tapi gak mau update, yaaa otomatis pasti karena kasetnya yg rusak

      Delete
    2. God blast you

      Delete
    3. ui kok blast bukannya bless ?

      Delete
  6. gane sya pingin nanya nihh sebelumnya sya kan udah instal the sims 3 awalnya nihh terus sya ingin yg langsung supernatural abis itu yg pets itu bisa nga. semuannya nanti apa di crack taro nya di the sims 3 awal nya yahh.mohon penjelasannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cracknya harus expansion yang paling terakhir keluarnya, contoh pets ama supernatural terakhiran keluar supernatural, berarti cracknya nanti yang di copy cracknya supernatural aja, dan inget di folder tempat The sims 3 yah, bukan di tempat expansion ngecracknya

      Delete
  7. update gamenya gimana yah? update itu namanya patching yah? tolong jelasin yah, ada full kaset tapi ga paham install expansionnya hehe trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. update itu biar kita bisa mainin expansion atau stuff terbarunya the sims 3, biasanya di dalam kaset expansion dan stuffnya udah ada file updateannya yang bakal automatic minta ngupdate pas kita nginstall expansion atau stuffnya, semakin baru expansion atau stuffnya maka semakin baru juga updateannya, dan ingat updatean memang wajib dilakukan kalau mau nginstall expansion dan stuff

      Delete
  8. gan ini berlaku juga kan untuk stuff packs???
    klo ga keberatan, kasih tau dong gan urutan2nya (Expantion & stuff pack), biar ane ga salah..
    thanks ya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berlaku gan, kalau mau lihat urtutan stuff dan expansionnya coba lihat di wikipedia biar gampang

      Delete
    2. udah bisa diinstall kan? kalau ngikutin cara yang ane kasih Insya Allah bisa kok

      Delete
    3. udah bisa gan sukses, ;)
      tapi klo ane baru beli game the sims 3 seasons, university, sama island paradise. Installnya dari island paradise dulu atau berurutan dari seasons, university, bru island paradise??
      sedangkan laptop saya the sims 3 nya sudah smpe supernatural..

      Delete
    4. sebenarnya terserah kok, kalau mau berurutan bisa, dengan syarat cracknya berarti crack dari Island Paradise, soalnya Expansion packnya yang terakhir Island Paradise, tapi kalau mau jalur cepat biar gak teratur mau install apaan gampang, Intinya Install EP pertamanya si Island Paradise, udah selesai copy cracknya, terus install dah EP di bawah Island Paradise dan gak usah copy cracknya lagi

      Delete
  9. halo gan, ane mau tanya, jujur aja pencerahan bgt liat postingan agan ini, karna ane liat di situs situs lain ribet banget mereka pake update patch segala bikin pusing, kalo gitu ane udah tinggal beli kaset island paradise nya aja ya? karna itu kan EP yg terbaru terus alhamdulillah base ane udah yg razor, jadi tinggal install biasa aja island paradise nya seperti yg agan bilang diatas? abis itu bisa install semua EPnya yg sebelum island paradise, bener gitu gak gan? terus waktu itu pas awal ane install sims 3 base nya country nya kalo ga salah indonesia, itu ngaruh apa enggak gan? makasih ya gan :)

    ReplyDelete
  10. wah ngaruh gan, jangan pake base country Indonesia, pake yang default aja, soalnya pengaruh ama updatenya nanti gan

    ReplyDelete
  11. kan mau nginstall yg expansion tapi the sims 3 nya minta diupdate dulu tapi malah gabisa dimainin the sims 3 nya. gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kk mungkin belum copy crack kali, coba copy crack expansionnya, contohnya kk mau install expansion world adventure, install dulu abis itu copy crack world adventurenya di folder the sims 3 awal, udah deh kelar

      Delete
  12. gan kan saya sudah install the sims 3 yang base, dan saya mau install University Life , lalu muncul kata-kata
    "the sims 3 need to be update before this product can be installed.
    setup will now attempt to update the sims 3. do you wish to continue ?"
    trus saya yes .
    lalu keluar eror kayak gini gan
    "error with the sims 3 update. setup is unable to continue."
    gitu gan ..
    kenapa ya gan ?? masalahnya dimana ??
    apa karna belum update ? mohon pencerahan gan ..
    saya awam banget ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kk make windows berapa? kalau 7 biasanya gak ada masalah kalau windows 8 biasanya karena framenetnya belum keinstal yang 3.5 kk. Kalau gak ada framnet 3.5 kita gak bakal bisa update kk. coba install dulu framenetnya

      Delete
    2. iya saya pake win 8. saya cari di google banyak, tapi syaa bingung milih yang mana .. bisa kasih tau mas ?

      Delete
    3. hahaha oke kk, kalau coba search digoogle dengan tulisan net framework 3.5, yang recomend sih yang dari microsoftnya aja langsung, nanti install seperti biasa udah kelar mba

      Delete
    4. gan sya pake w7 juga sama keluar itu....gimana dong?

      Delete
  13. Ka mau tanya dong, dulu saya instal the sims 3base nya terus langsung ke the sims 3 seasons itu bisa jalan dan bisa dimainin. Sekarang saya install ulang the sims 3 base nya terus saya mau coba langsung ke the sims 3 katy perry, tapi ko ga bisa dimainin ya? Padahal dulu saya install langsung ke the sims 3 season tanpa berurutan bisa. Mohon bantuannya Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gini gan, sebelumnya maaf baru bisa buka blog lagi soalnya baru pulkam. sebelum mengikuti instruksi saya wajib menguninstal semua hal yg berhubungan dengan the sims 3. setelah itu ikuti instruksi diatas seperti biasa maka pasti bakal jalan kok selama patchnya yg didownload udah versi terakhir dan juga cara menaruh crack the sims 3 (yang paling terakhirnya) benar

      Delete
  14. ne semua masalahnya kan sims3 ya gan, ane mo nanya soal sims2 ne gan. dulu waktu make windows XP instalnya lancar2 aja gan, tp kok sekarang make windows 7 malah ga lancar, game nya terinstal sih cuma dibagian building ga aktif programnya, jadi klo main ga bisa bikin rumah cuma make rumah yg sudah tersedia. itu kenapa gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ini salah satu problem jaman baheula banget nih. pas ane main di xp juga pernah kok gini (inget loh di xp pun pernah kejadian seperti masalah ente gan) tapi pas main di windows 7 dengan laptop ane bisa kok semuanya. salah satu penyebabnya adalah mungkin karena masalah tidak tercukupinya spec yg dibutuhkan untuk the sims 2. ingat dia masih menggunakan spec lama dan biasanya pc atau laptop sekarang hardware dan softwarenya udah produksi terbaru yg memungkinkan adanya beberapa program yg tidak dikenali gae the sims 2 yang membuat agan gak bisa membuat gedung dsb. coba deh periksa dulu macam kayak frame networknya, vganya, maupun ramnya, atau coba cari kaset lain kalo misalkan masalah gak selesai

      Delete
    2. gan, kemaren ne saya dibantuin org jual PS instal sims3, katanya wind 7 saya mendukung untuk game ini. di CD 1 lancar2 aja tp CD 2 ngadat. awalnya dia pikir CDnya yg rusak, tp setelah dicoba sampe 3 keping CD tetep aja di CD 2 ga jalan, waktu dia coba di PCnya jalan. itu kenapa ya gan...? apa masalahnya di laptop saya? oya gan, dia instal bukan di DVD RW laptop saya tp di DVD external.

      Delete
  15. gan kemaren ane pernah instal the sims 3 trus setelah download expansion packnya malah jadi error. setelah saya uninstall semuanya, saya install lagi tuh sims 3 dari kaset tapi tetep gabisa dimainin. udah beberapa kali install uninstall hasilnya tetep sama. solusinnya gimana nih gan? mohon dibales ya gan tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau awalnya the sims 3nya jalan terus pas make expansion baru rusak, berarti ada masalah dengan kaset expansionnya.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. gan makasih bgt nih cara2 ny .. skrg kompi ane udah bs main sims3 beserta expasion nya. tapi ane coba install di laptop ane asalny bisa main sims 3 tapi skrg jd g bisa trus kalo install ulang sims3 nya tuh slalu g keluar untuk otomatis update nya gan .. thanks saran2 nya gan .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba gan periksa netframeworknya. biasanya pengaruh terbesar disitu agar semua updateannya bisa berjalan. rekomendasi framenet 3.5 gan

      Delete
    2. mksh bgt nih gan sarannya skrg udah bs dimainin hahaha .

      Delete
  17. Ka, maaf mau tanya . aku kan udah instal the sims 3nya , tapi sebelumnya belum pernah coba expansion pack lain, nah ini tuh pertama kalinya the sims aku mau aku coba pake expansion packnya , aku pilih yang season. pertama nginstal sih bisa tapi waktu udah hampir di tengah prosesnya , malah minta disk selanjutnya . sedangkan aku cuman beli yang satu kaset. itu kenapa ya ? maksih =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahaha itu tandanya ente ketipu, berarti file kasetnya gak semuanya ada. coba beli lagi yang baru dah biar tau apa isi filenya udah full apa kaga. btw sorry baru bisa bales sekarang

      Delete
  18. Gan naro crackannya island paradise dmna gan??
    Ditaro dmna y gan
    Di game/bin atau di folder the sims 3 nya

    ReplyDelete
  19. gan mau nnya nih. sy kan sudah install the sims 3, terus mau instal EP seasons, nah saya disuruh ngupdate pas buka game launcher. sebelumnya saya coba setiap saya buka game nya pasti tulisan nya no disc. itu gimna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gini neng, sebenarnya itu salah nginstall dan juga salah crack atau naro cracknya salah. kalau mau coba yg bener ikuti petunjuk diatas aja insya allah bisa dijalanin kok

      Delete
  20. hai kak Gilang perkenalkan saya fadil.
    Saya kan mau instal game the sims 3 yang base game saja, tapi saya bingung banget ga tau cara nya??
    Mohon bantuan nya, kalau bisa di kirim lewat email aku ya. . .
    AikoNigella@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya dari atas juga bisa kok kalau cuman mau install doang mah

      Delete
  21. Gan boleh minta crack The Sims 3 v 1.26.89?
    Iseng iseng download patchnya eh gamenya minta registration code . .
    ane cari di google, gag ada yang bisa registration codenya . .help me . . x_x

    ReplyDelete
  22. gan aku mau nanya. aku masih gangerti jujur aja ini masih pertama kalinya nginstall expansion dan gangerti sama sekali._.minta tlg yaa makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh neng, ini tuh udah penjelasan yang paling simpel menurut saya, kalau mau bawa laptop/pcnya ke saya, saya installin hahaha

      Delete
    2. Lo tinggal dmn? gw datengin deh..pusink kl nginstall2 :v

      Delete
  23. misi,,,, numpang nanya nich.... laptopq cma pakai intel HD grafic 3000 bisa nga main the sims 3.... pengen banget nyoba mainin....

    ReplyDelete
  24. Mimin , saya uda nurut semua prosedurnya , masalahnya waktu loading setelah milih household lemod banget bisa bantukah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat spec pcnya, apa emang pas buat main the sims apa enggak. masalahnya biasanya disitu kalau loadingnya lama

      Delete
  25. min aku udah copy cranknya tpi kok g bsa ya:'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada prosedur yang salah kali, atau enggak coba uninstall terus install lagi. ingat cracknya taro di tempat yang bener

      Delete
  26. Gan Kan ane install university lifennya nah pas mau di install muncul tulisan begini gan "error with sims 3 update setup is unable to continue" itu kenaapa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kemungkinan patch yang ada di university lifenya gak sempurna gan. atau enggak mungkin karena biasanya permasalahan update ketika agan make windows 8. make windowsnya apaan gan?

      Delete
    2. windows 7 gan tapi yng laen bsa

      Delete
    3. hmmm kayaknya harus liat framenetnya dulu, biasanya memang berpengaruh disitu, kalo framenetnya ada masalah otomoatis laptop/pc agan gak bisa update

      Delete
    4. Ngechek Framenetnnya Gmna gan

      Delete
    5. agak ribet juga sih ngejelasinnya, coba buka aja control panelnya gan

      Delete
  27. bro... download expansion nya dmn??? klo g salah size nya gede ya??? sekitar 16Gb gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, gede bro, satu expansion aja bro ampe 2-4 gigaan bro, apalagi semuanya bro, mending beli aja bro

      Delete
  28. Gan Klo Misalkan Install Expansions Dari Akhir Truzz ke Aawal Contoh : Kayak Ane Ane Kan Install The Sims 3 Expansions Dari University Life Truzz Pengen Install The Sims 3 World Adventure Itu Tar Crackannya The Sims 3 World Adventure Di Crack lagi gak Atau Gak Usah Tetep Crack'annya TThe Sims 3 University Life ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cracknya yang dimasukin gan crack expansion paling terakhir gan

      Delete
  29. mau tanya dong, saya kan udh update the sims 3 nya ke versi 1.63.5.024002. saya update karna gak bisa install island paradise. nah stlah terinstall semua, ada masalah pas loading sehabis pilih town, tiba-tiba muncul "the sims 3 has stopped working". itu kenapa yaa ? tlong pencerahannya yaa :) tirms sebelumnya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pencerahannya gampang banget neng, salah nginstall atau enggak pastinya island paradisenya filenya corrupt

      Delete
  30. Gan yang Di The Sims 3 Yang Tanggannya Melingker Itu Expansion Apa ? Truuz Ane Kan Mau Beli Expansions Pack Island Paradise Sama Into The Feature Itu The Sims 3 nnya Di Update Lagi gak Gan ? Apa Udah Ada Update'annya Dia Dalem Kaset Itu. Truss Ane Mau nannya Lagi gan The Sims 3 Yang Complete dEdition Berapa Sizennya gan ? Truzz Expansions Yang Nambahin Kota Apa Aja Sih Gan ?

    ReplyDelete
  31. U'nable to start game service intialization(0x0175dcbb) ' saya udah nge install the sims 3. Yang biasa, terus saya juga udah pernah nginstal the sims3 pets dan itu baik-baik aja gan. Nah pas saya pengen nginstal the sims 3 into the future, eh malah muncul begituan. Mohon soluso secepatnya ya gan, makasih:)

    ReplyDelete
  32. gan kalau misalnya download EP nya cmn satu dan gak berurutan bisa gak yah? contohnya udh download base gamenya, trus download EP nya langsung ke sims 3 seasons bisa gak? apa harus sma versi base nya sma ep nya?

    ReplyDelete
  33. Gan,mau tanya..ane punya the sims 3 base (reloaded)+crack, world adventure+patch+crack, ambition+crack, late night+patch+crack, showtime+crack, seasons+crack.
    Kalo mau ane instal semua,berdasarkan tipsnya agan mungkin urutannya base-seasons-showtime-late night-ambition-world adventure,trus cracknya yg dicopy yg dari seasons,betul ngga?
    Pertanyaan ane,yg world adventure sama late night kan ane ada patchnya juga,perlu dipatch juga ngga ya?atau skalian semua ga ush pake patch?
    Makasih banget sebelumnya

    ReplyDelete
  34. min,numpang tanya,kalo mau download the sims3 dimana ya?dan maksudnya reloaded itu apa ya?thanks

    ReplyDelete
  35. gam numpang tnya kq the sims 3 showtime pnya sya gak bsa di instal ya? apkh pda saat menginstal harus berurutan, sya instal game nya dri DVD

    ReplyDelete
  36. kak mo nanya, kan sy udah install the sims 3 seasons tpi pas dimainin muncul DISC AUTHENTICATION FAILURE "No game disc found! please insert the sims(tm) 3 seasons game disc before proceeding".
    Disk yang dimaksud, disk apaan kak? -__-

    ReplyDelete
  37. Min saya sudah install 3 EP.pertama pets,lalu season,dan terakhir saya install ambition,jadi crack mana yang harus saya copy ke base gamenya.yang pets kah,season kah,ambition kah?

    ReplyDelete
  38. mau tanya min, kan aku instal sims3 yg show time, lancar-lancar aja, terus dilanjut ke super natural, bisa juga, nah pas instal world adveture kok malah gak bisa kebuka ya? aku uninstal the simsnya dan coba dari awal lagi, tp pas instal show time malah gak bisa. tp supernaturalnya tetep bisa. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  39. gan aku kan punya the sims 3 late night nih terus saya ngetes install the sims 3 universitu life tapi pas aku mau jalanin gamenya malah ada keterangan disc failure please insert disc the sims 3 university life . itu kenapa ya gan ?

    ReplyDelete
  40. gan saya udah install framework yg 3.5 tapi tetap ga bisa mainin expansionnya. kenapa ya gan? trims.

    ReplyDelete
  41. Gan numpang tanya berarti kalo expansion harus make kaset gan ?

    ReplyDelete
  42. Buat teman-teman yang ingin bertanya, silahkan menguhubungi contact ini, soalnya saya udah jarang ngotak ngatik dulu blog ini. terima kasih

    ReplyDelete
  43. ow jadi gini gan .. saya baru istal into future jadi tinggal instal aja ya nggak usah update

    ReplyDelete
  44. Gan mau nanya kalo punyaku hd 5470 ATI radeon ram 2GB, bisa maen the sims grafic nya high apa nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa kalo mau main aman dengan spec segitu mainnya low aja, paling simsnya yang dimediumin. biar gak ngelack

      Delete
  45. Gan gua udh ngeinstal the sims3 ,,skrg gua instal island paradise nyaa saya udh simpan cracknya di instalan the sims yg pertama tapi kenapa keluar bacaan ini " unable to start game service intiAlization failed (0x0175dcbb) tolong di bantu gann baless skrg ya gann

    ReplyDelete
  46. berarti kalo udah instal expansion yang paling terakhir.
    gak usah ribet ribet update patchnya ya gan?
    terus kalo mau instal expansion yang lain juga tinggal instal aja gitu,tanpa harus berurutan?

    ReplyDelete
  47. Pleas copy the sim3 pas ane klik auto run nya
    apa itu maksudnya gan ? Ane bingung

    ReplyDelete
  48. Gan ko ane ga bisa di maenin padahal pada saat penginstalan ga ada error apa" udah di copas jga cracknya tpi ga bisa di maenin, di klik ga muncul apa" itu knpa ?

    ReplyDelete
  49. crack itu semuanya itu atau cuma folder "crack" aja?

    ReplyDelete
  50. Gan apakah kalau pake windows 8 bisa di tambah the sims 3 nya dengan expansion pack?soalnya kok saya sudah cba instal tpi tetap ga mau jalan TS3nya , tlong pencernaannya ya gan :) makasih

    ReplyDelete
  51. BUAT KALIAN YANG MAU BERTANYA, SILAHKAN LANGSUNG HUBUNGI CONTACT SAYA, SOALNYA SAYA LAGI JARANG NGURUS BLOG SAYA. TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  52. Gan, emank harus instal expansion pack dari akhir sampe awal ?????? Ribet......... Sizenya besar2 lagi.........

    ReplyDelete
  53. SEKALI LAGI, BUAT YANG MAU NANYA LANGSUNG KE CONTACT AJA, DARI SINI RIBET NGURUSNYA SATU-SATU. MAKASIH

    ReplyDelete
  54. kk aq mau tnya dong, kan aku udah instal the sims 3 + sims 3 yg univ. life..pas mau main ada tulisan kaya gni 'no game disc found! please insert the sims 3 game disc before proceeding'
    itu knapa ya ka? -_- emang kalau mau main harus pake disc terus ya?disc nya yg mana ya?

    ReplyDelete
  55. Numpang nanya , saya udh ngikutin cara yg di atas tp bisa gk install semua Expansion yang sebelumnya tanpa berurutan ??

    ReplyDelete
  56. Min mau nanya nih. Jadi saya udh install the sims 3 beserta expansion nya yg season tuh nah saya kalo mau install semua expansion nya yg lain apa bisa? Jadi pas mau main bisa milih mau expansion yg mana gitu? Trus apa setiap main harus pake disc nya ya min? Tolong bantu jawab. Thanks

    ReplyDelete
  57. mau nanya greget nih-.- kan saya udah install the sims 3 terus install yang pets nya, nah bisa masuk tuh jalan tapi pas mau jalan ke game (mau pilih kota) , katanya "no game disc found! please insert the sims 3 pets game disc before proceeding" ini gimana ya? gangerti . tolong dijawab ya. makasih

    ReplyDelete
  58. numpang nanya cara install the sims 3 ya gan kan saya dah selesai nginstalnyaa kemudian saya launch deh gamenya tapi ketika selesai loading launch game tiba tiba ada message no game disc found please insert a game disc kira kira gitu deh message itu gimana gan tolong bantuin drh plizzzz

    ReplyDelete
  59. mohon dijelaskan sedetailnya ya gan

    ReplyDelete
  60. min mau nanya, saya asalnya udah install dan lancar maen seperti biasa. saya udah install ambition, season, university life sama island paradise. tapi ada crash waktu maen seperti sims saya gabisa foto selfie. jadi saya install ulang tapi begitu mau nginstall EP EPnya lagi malah gabisa update. yang island paradise error pas mau diupdate, yaudah skip gaakan pake island pradise, nah university life malah gamau ngupdate loading aja terus "prepare for update" diantep selama 2 jam tetep aja gitu gak nongol nongol prosesnya. bantu ya min pliiis hehehe rugi udah beli EP mahal2 tapi sia2. makasih.

    ReplyDelete
  61. Gan,aku cm bisa main ts3 awalnya aja gan kl aku instal yg exp paks nya malah ga bisa main lg. di copy crack ga bisa. stlh update game pach aku connect inet trus aku copy crack ga mau juga gan. btw gan,aku coba instruksimu gan,stlh aku instal ts3 pertama aku copy crack aku test main bisa. trus lgsg aku lompat ke TS3 University, aku copy crack jd ga bs gan, pdhal sdh ku taro ditmpt yg bener craknya. trus kan crack nya beda gan jd ada 2 crack yg berbeda bgtu gan,mlh jd eror. help ya gan.. makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  62. Min kan aku uda nginstall pets sama season trs mau install ep lainnya bisa?? Trus urutan dr yg trakhir sampe yg barunya gmn?

    ReplyDelete
  63. Gan,saya udah punya the sims 3,sama yg world adventure,nah saya mau download yg ambitions,nahh,masalahnya gk ada link yg bener,di torrent saya udh download,tapi filenya gk bisa dibuka,udah gitu sizenya gk nyampe 1 mb. Saran linknya dong...

    ReplyDelete
  64. bro ane mau tannya kok the sims 3 ane keluar tulisan (the sims 3 has stopped working) kenapa ya ini bro mohon solusinya bro hehe makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pas saat loading broo tinggal dikit aja loadingnya eh keluar tulisan begitu

      Delete
  65. Gan ane mau cerita, kan udah ane install tuh the sims 3 + expansion pack nya, terus ane crack. eeh tuh game ga jalan2 malah minta upadate terus gan. itu gimana yaa?
    terus pas ane nyari di internet, sekarang banyak yang pake download macem2nya dulu kayak RAZOR dan patch2 gitu gan, bingung ane :(

    ReplyDelete
  66. gan ane punya masalah gini nih ane kan windows 8 gabisa di install framenet 3.5 bisanya 4,5 bisa ga gan ?

    ReplyDelete
  67. Gan gini, tadi ane rental cd game the sims 3 . Trs, ane mau instal tapi ane bingung ada 2 disc, dick pertama tulisannya ada : daemon4304-lite, reloaded, rld-sims3 nya itu banyak ada yg rld-sims3.r30 dll , dick dua juga sama banyak rld-sims3 nya. Itu cara install nya gmn gan? Butuk info gan (jawab ya gan) Mksh :)..

    ReplyDelete
  68. mas kalo saya problemnya udah kelar semuanya udh di install udh di copy crack juga ke ts3 nya tapi pas dimainin malah disc no found itu kenapa ya? mohon pencerahannya ;D

    ReplyDelete
  69. kalo instal the sims 3 di windows 8 gimana ya?

    ReplyDelete
  70. gan ada crackan dari the sims 3 yang into the future ga? tolong banget gan butuh bgt soalnya di sini aku ga dapet cracknya jd ga bisa di maenin. makasih

    ReplyDelete
  71. gan ane minta registrasion code the sims 3 nya dong.. mau instal paradise island gabisa "The sims 3 Need to be update"

    ReplyDelete
  72. gan kenapa pas mau ngejalanin the sims 3 seasons tiba -tiba keluar sendiri mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  73. gan saya mau nanya kan saya udah install the sims 3 supernatural terus bisa di mainin terus saya install the sims 3 world adventure bisa di install tapi pas saya buka the sims 3nya ada bacaan

    Script Error
    An error has occurred in the script on this page
    line: 0
    Char: 0
    Error: Script error
    Code: 0
    URL: http://be.sponsorpay.com/assets/web_client.js
    Do you want to continue running scripts on this page?
    Yes No
    terus pas saya pilih yang Yes kagak bisa gamenya pas saya pilih yang No pemberitahuannya ilang pas yang klik play ada lagi,terus saya harus bagaimana mohon bantuannya

    ReplyDelete
  74. min, aku cuma mau nambah ekspansi world advanture aja. jadi pas aku install ekspansinya muncul tulisan disuruh update the simsnya, cara update yang bajakan reloaded gimana?

    ReplyDelete
  75. permisi agan mau nanya nih, saya punya The Sims3 yg IslandParadise ,saya lama gak mainintapi pas baru2 ni saya mau mainin muncul pemberitahuan "No disc game found! Please insert The Sims3 IslandParadise game disc before proceeding" jd gbsa, knpa ya gan?

    makasih

    ReplyDelete
  76. Assalamu'alaikum, bang ane mau nanya, kan ane udah install the sims 3 tuh, bisa lancar tanpa kaset, trus ane install expansion yang supernatural, pas udh selesai install, ane coba tuh, pas selesai loading, disitu suruh masukin kaset supernatural, itu gimana caranya bang? Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  77. game thesims3 sama the sims3 seasonsnya udah diinstal dan bisa tapi ko pas mau instal the sims3 katty perrynya ga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal jangan ngacak, sesuai urutan dari atas kebawah atau dari bawah keatas,
      jgn atas bawah karna udah autopatch sendiri

      Delete
  78. sorry nih saya masih awam, gue beli dvd the simsnya udah diinstal tapi pas dimainin tulisan "insert disc the sims terus" padahal udah dimasukin dua-duanya. jadi gimana tuh?

    ReplyDelete
  79. ThANKs so much gaaann.. kiss kiss. :v
    ijin copas yaa.. ;)

    ReplyDelete
  80. ada yang punya mod file Appaloosa Plains world ga ??
    tiap install Pets selalu crash appaloosaPlains nya nih, share link dong

    ReplyDelete
  81. aku sudah coba semuanya..
    yang paling bagus tu #island paradise.
    bikin rumah di pulau dan miliki perabotan #into the future.
    krennn..

    ReplyDelete
  82. udah ngikutin sesuai yang ada di atas. pas download base ts3 trs lanjut ke island paradise dicoba main bis. tp pas download yg di bawahnya smpe world adventure, pas nyoba dibuka eror tulisannya 'there was an eror during starup" gimana iniii heeeelppppp T.T

    ReplyDelete
  83. Gan saya kan install sims 3 ambition, pas mau dibuka gamenya muncul tulisan ini"please connect your internet connection" dan ga mau dibuka itukenapa ya

    ReplyDelete
  84. udh nge install ampe ambition, crack ya udh di kopi ke base nya, tapi ttep minta disk yah, Gimana yah? help please

    ReplyDelete
  85. Gan mw nanyak.. ane mw instal exp yng island paradise kok error ya pas instalan nya mw ngeupdate?? Itu gmana ya?? Penjelasan nya dong gan

    ReplyDelete
  86. Klo mau install university life trus disuruh update di the sims 3 launcher brrti hrus download ea doewnload manager?

    ReplyDelete
  87. gan klo misalkan install nya expasion pack duluan terus stuff pack bisa gk? klo bisa nanti di crack pake yang mana?

    ReplyDelete
  88. Agan mau tanya, ane udah berhasil instal expansion pack pet (satu2nya expansion pack yg ane instal), tapi setelah dimainkan kota nya jadi blank berwarna biru aja dan setting awal nya ga bisa diubah. Kira2 permasalahannya apa ya gan? Mohon bantunnya gan, trims

    ReplyDelete
  89. Aku kan skg lg mainin yg island paradise nih nah kalo mau install yg supernatural gimana??

    ReplyDelete
  90. bang kan tadi saya liat diatas, kalau mau nginstall EXPANSION PACKnya, kita juga harus update the sims 3 kita. Nah kan rata-rata kita semua ini pake the sims 3 crack bukan yang bayar, jadi kalo kita update yg ada kita ga bisa ngeplay the simsnya dong gan?

    ReplyDelete
  91. Gan gue mau nanya kalau gue mau nginstall expansion packnya kan harus di patch dulu jngn di crack nah cara nge patchnya itu gimana dan klo udah di patch gue bisa gk mainin basenya dulu gk mainin expansion packnya

    ReplyDelete
  92. Gan kalo update the sims 3 itu hrus online kah?

    ReplyDelete
  93. bro mau tanya , saya kan yg terakhir instal EP Season trus mau instal yg Into Future , itu langsung di instal ato gimana? saya makek windows 7 .. trims

    ReplyDelete
  94. Gan kalo instal expansion pack nya pake kaset bisa

    ReplyDelete
  95. Kak nanya kalau mau hapus expasion pack the Sims 3 adventure gmn ya? Kalau langsung di hapus pengaruh gak sama the Sims 3 nya dan expasion yg lain karena aku mau isi expasion yg lain

    ReplyDelete
  96. Ka mau nanya kalo belum instal the sims 3 nya belum ada di pc trus akukan beli cd the sims yang complete pack tp ko gagal trus yaa waktu instal disuru masukin file gitu nah di cd nya ada 2 file : file data1 sama data2.001 nah udh di masukin tp muncul lg masukin file gitu tp waktu dimasukin file data nya suka gabisa tiba2 keputus ka instalnya knpa ya ?

    ReplyDelete
  97. Gan kalo pake the sims versi reloaded beneran bisa jalan epnya ??

    ReplyDelete
  98. Gan kalo pake the sims versi reloaded beneran bisa jalan epnya ??

    ReplyDelete
  99. gan kok punyaku ngak bisa di update ya ada tulisan gini "Eror with The Sims 3 update. setup is unable to continue" cara ngatasinya gimana gan?

    ReplyDelete
  100. Apakah bisa install expansion nya selain di local disk C?

    ReplyDelete
  101. Bg saya install the sims 5.. Dengan full 20 expansion tp boong

    ReplyDelete