Wednesday, January 23, 2013

PENJELASAN THE SIMS 3 EXPANSION DAN STUFF



Kali ini saya akan membahas mengenai Expantion-Expantion dan Stuff-Stuff yang ada di The Sims 3. Sebelumnya saya ingin menjelaskan secara singkat apa itu The  Sims 3 Expantion dan Stuffnya. Expantion adalah tambahan fitur yang ada di The Sims 3, biasanya kalo kita melihat The Sims tanpa Expantion maka hanya sedikit fitur yang diberikan baik dari segi job, kota, status dan sebagainya. Tetapi jika kita menambahkan dengan Expantion Pack dari The Sims 3, maka fitur akan bertambah sesuai dengan tema yang diberikan oleh Expantion Pack Tersebut, sama halnya dengan stuff dari The Sims 3, bedanya adalah Stuff hanya memberikan beberapa fitur barang dan item tambahan dari The Sims 3, dan tergantung tema dari Stuff tersebut.
Oke untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan satu persatu yang saya tahu mengenai The Sims 3 Expantion dan Stuffnya.
EXPANTION PACK
1.              The Sims 3 World Adventure
Adalah expantion pertama dari The Sims 3, Expantion ini banyak yang suka karena salah satu fitur tambahannya yang paling disukai para penikmat The Sims 3 adalah dapat vacation ke luar Negeri. Terdapat 3 tempat yang dapat di kunjungi yaitu China, Mesir dan Prancis. Tapi kita hanya diberi waktu awal untuk liburan cuman sebatas 3 hari, setelah menyelesaikan misi dari tiap negara baru kita dapat kesana dengan tambahan hari yang lebih. Fitur lainnya adalah barang-barang furniture dan beberapa tambahan untuk membuat karakter seperti baju dll.

2.              The Sims 3 Ambitions
Expantion kedua yang dikeluarkan The Sims 3, terdapat kota baru yang dapat digunakan disini. Dan fitur yang menarik yaitu adanya tambahan job baru seperti pemadam kebakaran dan bekerja di Salon, bahkan sampai pemburu hant(Ghost Buster). banyaknya barang tambahan untuk rumah dapat menambah koleksi barang-barang anda, apalagi bagi kalian yang suka membuat rumah besar.

3.              The Sims 3 Late Night
Expantion ke 3 dari The Sims 3, salah satu The Sims yang bertemakan Glamour dan party, fitur-fiturnya benar-benar bertemakan apa itu dunia Artis. Salah satunya fitur yang banyak disukai dari Late Night  adalah adanya fitur star (saya lupa kepanjangannya apa) intinya fitur ini seperti tingkat kepopuliratasnmu di dunia The Sims, semakin tinggi starnya maka anda akan semakin terkenal dan akan dikejar-kejar oleh paparazzi dan warga sekitar (istilahnya anda idola di The Sims). Dan fitur berikutnya diperkenalkan Vampire, mereka dapat merubah anda menjadi vampire ketika anda tlah digit olehnya, dan kelemahannya mereka susah untuk kelur pada siang hari (tapi anda bisa berteman dengan vampire tersebut). Kota baru juga disediakan di The Sims 3 Late Night dan game benar-benar berfiturkan kehidupan malam (recomended buat anda yang menyukai kehidupan malam (party)). Dan tidak lupa pula sudah dimasukkan satu benda yang tidak asing dari The Sims 2 dan menambah satu fungsi Sosial dalam Hal Woo-Hoo (pasti yang telah memainkan The Sims tahu apa itu Woo-Hoo) benda itu adalah Hot Tub, sejenis tempat Spa yang bisa digunakan lebih dari satu sim untuk komunikasi dan juga yang tadi saya katakan (WOO-HOO).

4.              The Sims 3 Generations
Ini adalah Expantions ke 4 dari The Sims 3, expantion ini lebih mengarah melihat kehidupan kita sebagai The Sims. Kita bisa menshare apa saja yang kita lakukan seperti jabatan naik dsb. Bahkan pada saat tua nanti ada saat kita akan mengingat masa-masa dimana kita harus berubah sebelum mati. Banyak juga fitur-fitur tambahan seperti tempat bermain untuk anak-anak (Teen), pakaian yang lebih banyak dan masih banyak lagi.

5.            The Sims 3 Pets
Ini salah satu expantion tambahan yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar binatang, khususnya bagi yang pernah bermain The Sims 2 Pets mungkin sudah tidak asing lagi bagi. Ini adalah The Sims Pets khusus The Sims 3 dan memiliki perkembangan yang lebih di banding yang di The Sims 2. The Sims 3 Pets menambahkan salah satu binatang yang sudah tidak asing lagi bagi manusia, yaitu Kuda, dimana kuda ini dapat diberikan tempat tinggal layaknya peternakan dan setelah kuda anda telah jinak kepada anda, anda dapat menungganginya dan dapat mengikutkannya di dalam sebuah kontes. Binatang yang sudah ada di The Sims 2 pun diberi detail yang lebih baik lagi. Dan uniknya kita dapat memelihara binatang liar untuk dijadikan  binatan peliharaan anda. Tapi ingat, yang namanya binatang liar berarti anda harus menjinakkannya, itulah salah satu fitur yang menarik dari The Sims 3 Pets dan masih banyak lagi ketikan anda menjelajahinya sendiri.

6.              The Sims 3 Show Time
Expantion ke 6 dari The Sims 3, bisa dibilang ini adalah expantion tambahan dari kekurangan The Sims 3 Late night. Meskipun Late Night bertemakan Tipe Glamour In The Night, dan terdapat kehidupan Metropolitan dengan adanya Apartemen dan gedung-gedung bertingkat lainnya, tapi beberapa orang mengatakan fitur party yang diberikan Late Night belum sepenuhnya mengenai Unsur party, karena tidak adanya DJ didalam suatu bar ataupun tempat Party, nah di The Sims 3 ShowTime ini fitur tersebut diadakan (kalau tidak salah pernah ada juga di the Sims 2) yang membuat kemewahan dalam kehidupan metropolitan semakin terasa. Dan adanya Sims baru yaitu Genie (Jin) menambah karakter yang ada di dalam The Sims (jika sebelumnya di Late Night terdapat Vampre). Sekedar Info bagi yang belum tahu kita dapat menikahi ataupun menghamili Jin atau Vampire tersebut dan liat apakah anak anda akan memiliki keturunan dari 2 makhluk halus tersebut. Fitur glamournya ditambahkan dan ini salah satu recomended bagi anda pecinta The Sims 3 Late Night yang ingin menambahkan fitur-fitur dalam hal party Night.

7.              The Sims 3 Super Natural
SuperNatural? Yah benar, ini memang SuperNatural atau bisa dibilang memiliki kekuatan sihir ataupun kekuatan yang menjadi mitos pada zaman dahulu. Fairy, Vampire, Werewolf, Genie dan Ghost adalah bukti bahwa ini memang mengenai masalah kekuatan sihir. Yah, mereka ada di dalam The Sims 3 Super Natural dan memiliki kemampun khusus tersendiri. Contoh Werewolf (manusia serigala), dapat berubah menjadi manusia serigala pada malam bulan purnama dan bisa menyerang orang, Vampire, dapat menggigit seseorang dan menjadikannya menjadi satu ras dengannya dan masih banyak lagi. Pokoknya bagi anda yang menyukai sesuatu yang mengenai Mistis, inilah waktu yang tepat untuk memainkannya di The Sims 3 Super Natural.

8.              The Sims 3 Season
Expantion terakhir untuk saat ini untuk The Sims 3, fitur tambahannya adalah cuaca. Bagi anda yang bosan dengan cuaca yang itu-itu saja, di The Sims 3 Season ada 4 Musim yang bisa dilalui, Spring, Summer, Fall, dan terakhir Winter. Masih banyak lagi fitur yang diberikan tapi saya juga belum memainkan sepenuhnya The Sims 3 Season ini.

Buat Stuffnya saya akan menjelaskannya sedikit saja apa fitur tambahan dari Stuff tersebut
STUFF
1.              The Sims 3 High-End Loft Stuff
Furniture bergaya modern yang menghiasi rumah anda dengan peralatan-peralatan Elit.

2.              The Sims 3 Fast Lane Stuff
Bertemakan tentang balapan, banyak mobil tambahan yang diberikan

3.              The Sims 3 OutDoor Living Stuff
Furniture untuk diluar rumah atau dihalaman, mempercantik bagian luar rumah anda

4.              The Sims 3 Master Suite Stuff
Bagi kalian sudah jago menjajal masalah mengotak-atik rumah anda, Stuff ini sangat berguna dan melatih kemampuan anda.

5.              The Sims 3Katty Perry Sweat Treats
Bertemakan sang penyanyi Katty Perry, anda bisa mendesain sims anda seperti Katty Perry

6.              The Sims 3 Diesel Stuff
Stuff terakhir untuk saat ini dari The Sims 3. Barang-barang tambahan lebih banyak dan bervariasi

Itu saja dulu yang bisa saya jelaskan dari Expantion dan Stuff The Sims 3, mungkin masih banyak kekurangan, salam dan terima kasih.
Dan bagi yang ingin memesan  game-game PC salah satunya juga yang saya sudah share diatas dapat menghubungi saya lewat:
Twitter: @patragilang (justmention)
Facebook: Patra Gilang (message)
BBM; 27be0af0
No Hape : 085717167805











34 comments:

  1. gan, mau tanya nih..
    bisa ga sih kalo 1 komputer, 1 file the sims 3 tapi pake 2 atau 3 expansion??
    apa permainan dari expansion sebelumnya hilang atau ga? apa malah expansion versi sebelumnya jadi ga bisa dibuka?
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua expansion bisa di instal tanpa menghapus expansion sebelumnya, yg ptg the sims 3 masternya harus di instal terlebih dahulu, baru bisa instal expansion, yg ke dua komputer harus mendukung viturnya spt graphic menggunakan NVDIA atau ATI RADEON, ram min 4 gb, dll
      maaf jika da kekurangan

      Delete
  2. Tentu saja tidak, dan memang begitulah seharusnya expansion merupakan tambahan mod saja dan tentu saja anda harus memiliki versi pertama dari the sims 3 yaitu gold edition apabila anda ingin menambahkan file expansion pack. Semoga membantu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. brarti bisa kan kalo ditambahin 2 atau 3 expansion nya??

      Delete
    2. bisa kok gan, selama ngerti cara ngecracknya nanti, bisa kok expansion ditambah ampe semuanya lengkap

      Delete
  3. Gan mau tanya ni
    expansion pack uda termasuk stuff pack apa belum ya? jadi cuma tambah expansion pack aja ga usa tambah stuff pack dah lengkap, atau masih harus tambah stuff packnya lagi?
    kalau uda di tambah expansion nya sampe paling akhir, itu semua uda ada di the sims paling akhir, atau beda2? soalnya aku dah tambah expansion sampai ke paling akhir, tapi launchernya jadi banyak dan berbeda, jadi misalnya saya buka launcher the sims 3 season, di situ cuma ada versi season atau di laucher the sims 3 season itu uda ada versi lainnya seperti world adventure, ambitions, dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gini gan, yang namanya Expansion itu adalah menambah kesuluruhan dari The Sims 3 (sesuai temanya). misalkan World Adventure, bertemakan kehidupan dengan jiwa penjelajah, sesuai temanya berarti item-itemnya mengenai penjelajah dan juga tambahan kota ataupun negara yg dapat dijelajah. Sedangkan Stuff, adalah tambahan hanya untuk kebutuhan maupun appereancenya saja. Barang-barang baru disediakan sesuai tema dari Stuffnya dan tidak ada tambahan daerah baru seperti Expansion yg bisa dibilang lebih signifikan

      Delete
  4. gan, susah ga sih instal sims3 ne, klo sims2 kan gampang banget. trus di windows 7 bs ga, masalahnya dulu sims2 ga bs di instal di windows vista.

    ReplyDelete
  5. Membangun rmh lantai dua gimana caranya gan ? Di the sims 3.

    ReplyDelete
  6. gan gue nyoba instal wajah download an dari web, nah dya ga bisa minta expasion pack.pertanyaanya kira2 ep yg cocok apa ya ?

    ReplyDelete
  7. gan kalau mau instal expansion .yang harus pertama kali di instal expansion yg mna gan world adventure / university life

    ReplyDelete
  8. kalo semua expansion & stuff diinstall butuh memori sekitar brp?

    ReplyDelete
  9. gini gan gue punya the sims 3 .mau tanya bisa gak ane kasih lengkap expansionnya
    tanpa the sims 3 gold editon.

    ReplyDelete
  10. Gan semua jenis the sims itu bisa punya bayi gx?

    ReplyDelete
  11. Mau tanya dong....
    Saya kan punya yg season aja, bisa ga kalo langsung install yg itu sedangkan expantion yg sblm2nya ga punya? Caranya gmn? Ga bisa di play nih gamenya. Katanya no cd terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu belum di crack. Install dlu base gamenya bs diliat di youtube tutorialnya, setelah udah diinstall liat versi basenya di txt.version, base game 1.42 baru bs install EP08. Baru masuk ke folder EP08 atau EP seasonnya, install bs liat diyoutube mudah kok, setelah diinstall buka foldernya EP08 lagi copy cracknya ke folder thesims3 basegamenya. Open launcher, liat logo the sims yg dibawah pojok kiri, jika logo thesims seasonnya nyala, brarti sudah berhasil diinstall. Selesai.

      Delete
    2. Kalo misalnya logo pojok kiri nya gk nyala?

      Delete
  12. Mau tanya dong.. kalo cuma ekspansi 1 doang bisa dimainin ga nantinyaa.? Kan saya sudah ada the sims 3 nya, pengen ekspansi the sims pets saja.. bisa ga yakira2? Mohon dbantu dan dijawab :3

    ReplyDelete
  13. mau tanya.... saya kan sdh punya aplikasi the sims 3 terus saya mendownload lagi aplikasi the sims university life tapi ngga bisa dibuka knpa ya

    ReplyDelete
  14. Gan,punya saya the sims 3 supernarural,genie nya nggak bisa di mainin. Itu gimana ya?

    ReplyDelete
  15. Gan kalo mau menginstal expansion pack itu harus punya game base nya?? Pliss jawab

    ReplyDelete
  16. Gan apakah kalo mau install expansion pack itu harus punya game base nya?? Pliss jawab

    ReplyDelete
  17. mau tanya juga dong:v
    ada link download yg kakak tau ga?:v yg gratis gitu:v ku takut kalo salah nanti virusan:'v kalo ada sims4 juga boleh:v makasiii:V

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Kalo udah punya lengkap expansion pack nya itu jadi stuff n fitur" nya dalem 1 game bisa lengkap gitu ato beda aplikasi per expansion?

    ReplyDelete
  20. Bang kenpa saat saya instal expantion pack wordl adventure...saat selesai install pas mau di buka malah bilang the version is incompetible with user data

    ReplyDelete
  21. gan minimal spec device untuk full pack berapa ya ?

    ReplyDelete
  22. Cara download dan masukin expansion dan stuff gimana gan
    Plis tolong jawab

    ReplyDelete
  23. Cara masukin expansion dan stuff ke ts 3 gimana ya?
    Dan kalau mau download semua expansion kira kira perlu berapa ram/penyimpananya?
    Tolong di jawab ya

    ReplyDelete
  24. Mau tanya dong, kan saya beli rumah udah keisi, terus rumahnya saya luasin sampai memenuhi tanah yang di sediakan dan isinya saya ubah semua. Teru skrg ikon rumahnya itu (gak tau namany hehe) ada warna kuning di atasnya seolah2 kebakaran atapnya. Itu kenapa yah?

    ReplyDelete
  25. Mau tanya dong, saya install banyak ekspansinya. Tapi knp jadi banyak app masing2 ekspansinya ya. App yg mana klo untuk dimainkan? Terimakasih.

    ReplyDelete